PERISTIWA

Tersengat Listrik, Seorang Buruh Pabrik di Banjar Meregang Nyawa

Gapura Kota Banjar , – Husen (50) warga Dusun Cigadung, RT 05/03, Desa Karyamukti, Kecamatan Partaruman, Kota Banjar, Jawa Barat tewas seketika akibat tersengat listrik, Rabu (28/3/2018).

Korban yang merupakan buruh pabrik PT Albasi Parahyangan Lestari (APL) ini, tewas saat membetulkan saklar listrik di rumahnya.

Peristiwa maut yang menjemput bapak dua anak ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Sang istri Masamah histeris karena shock dan tak kuat menahan kesedihan lantaran sang suami menemui ajalnya tersengat listrik persis di depan dirinya.

“Suami saya sempat menjerit lantaran kesetrum dengan kabel yang menempel di dada, dan saya tidak menyangka suami saya meninggal begitu cepat,” ujar Masamah sambil menangis.

Sementara itu Kepala Desa Karyamukti, Ajat menuturkan bahwa tidak seperti biasanya korban membetulkan listrik, karena selama ini korban belum pernah membetulkan alat-alat elektronik.

“Jika ada kerusakan listrik, biasanya korban menyuruh orang lain untuk membetulkan,” katanya.

Ketua RT setempat, Suryaman menambahkan, ketika korban tengah membetulkan saklar listrik, Husen lupa tidak mematikan KWH. Akibatnya korban mengalami luka bakar di bagian dadanya.

“Korban tersengat listrik saat membetulkan saklar. Akibat sengatan listrik itu, korban langsung tewas dan mengalami luka bakar di dada,” katanya.

Pihak keluarga korban tidak akan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian. Pihak keluarga ikhlas menerima kematian korban sebagai takdirnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *