img-20180326-wa00341866514435 PERISTIWA  Ludes, Bangunan SDIT Siliwangi Leles Dilalap ApiGapura Garut, – Dua lokal bangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) milik Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi di Jalan Raya Tutugan Leles, Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat dilalap sijago merah, Senin (26/3/2018) malam.

Kobaran api yang tiba tiba membesar melumat habis dua bangunan ruang kelas yang biasa digunakan aktivitas belajar mengajar SDIT Siliwangi.

Menurut sejumlah saksi mata dilokasi kejadian kobaran api diduga merembet dari bangunan kantin sekolah yang berada bersebelahan.

“kalau asalnya api entah dari mana belum jelas, karena tiba-tiba api sudah membesar,” kata Bripka Umar Taufik, seorang anggota Sat Binmas Polres Garut yang kebetulan tinggal di dekat lokasi kejadian kepada wartawan.

Menurutnya kobaran api mulai terlihat membakar bangunan sekolah pada pukul 18.30 WIB.

” warga setempat dan petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya untuk memadamkan kobaran apinya, “ungkap Umar.

Sementara itu hingga berita ini dilansir pihak kepolisian masih melakukan upaya penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti munculnya api yang melumat habis bangunan sekolah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian materian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi saat dikonfirmasi wartawab menyebutkan, sejumlah anggota dan beberapa unit mobil Damkar telah berada dilokasi untuk menjinakan api.

Ia juga menambahkan upaya pemadaman juga dibantu warga dan aparat dari TNI dan Polri.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang