img-20180326-wa00391563375819 PERISTIWA  Kebakar Bangunan SDIT Siliwangi Berhasil Dipadamkan

Gapura Garut, – Empat unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Dinas Damkar Pemda Garut akhirnya berhasil menjinakan api yang sebelumnya melumat habis bangunan ruang kelas milik SDIT Siliwangi di jalan Raya Tutugan Leles, Kecamatan Leles Garut, Senin (26/3/2018) malam.

Api membakar dua ruang kelas yang juga digunakan untuk menyimpan alat-alat peraga sekolah, perpustakaan dan komputer serta Kantin sekolah.

Menurut keterangan Ila Susanti (44) saksi mata dilokasi kejadiab menyebutkan kobaran api pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 18.30 WIB.

“Saat itu saya sedang Sholat magrib, tiba – tiba warga memberi tahu ada kebakaran,warga langsung berupaya memadamkan,”kata Ila.

Sementara itu Camat Leles H. Asep dilokasi kebakaran mengatakan, pihaknya begitu menerima laporan adanya kebakaran di SDIT Siliwangi langsung menuju Lokasi serta langsung berkoordinasi dengan dinas Kebakaran

“Alhamdulillah dengan waktu yang tidak perlu lama pemadam kebakaran datang dan api bisa dipadamkan,selanjutnya saya bersama unsur Forkopincam Leles akan berkoordinasi untuk tindakan selanjutnya,”ungksp Camat Asep.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebakaran Drs. Aji Sukarmaji yang turun ke lokasi kebakaran menjelaskan, pihaknya menurunkan empat Unit mobil damkar sehingga api bisa dengan cepat dipadamkan dan tidak merembet ke ruang yang lain.

“Hanya dua ruang kelas saja yang terbakar habis,”ucapnya.

Aji menyatakan terkair masalah kerugian pihaknya masih belum dapat menentukan dengan pasti karena pihak terkait masih menghitungnya. ***(kus)

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang