PERISTIWA

Akibat Puting Beliung, Jalur Banjar Pangandaran Macet

Gapura Kota Banjar , – Pasca angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kota Banjar, Rabu (21/3/2018) petang, membuat arus lalu lintas dari arah Banjar maupun dari arah Pangandaran macet.

Hal ini disebabkan lantaran adanya pohon besar dan tiang listrik yang roboh menutupi badan jalan di dusun Tembungkerta, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Hingga malam ini arus lalu lintas di jalan tersebut masih terputus, akibatnya kendaraan roda dua dan roda empat maupun lebih, terjebak kemacetan sepanjang belasan kilometer.

Arus lalu lintas masih tertahan di beberapa ruas jalan seperti di Batulawang, Tanjung sukur dan wilayah Kertahayu, Kabupaten Ciamis.

Pengendara terpaksa hatus menunggu hingga petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan warga selesai mengevakuasi tiang listrik dan pohon yang tumbang.

“Hampir dua jam saya terjebak macet di sini,” ujar salah satu pengendara minibus, Wardi (34) warga Kawalu, Tasikmalaya.

Untuk mengurai kemacetan, petugas dari Satlantas Polres Banjar melakukan pengalihan arus ke jalan alternatif melintasi Desa Sukamukti dan keluar melalui jalan Desa Binangun dan langsung menuju ke Banjar Kota.

Selain mengakibatkan kemacetan, angin puting beliung ini pun merusak ratusan rumah warga yang ada di dua kecamatan, yakni kecamatan Pataruman dan Langensari.

“Dalam peristiwa ini, ada empat korban yang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan rumahnya,” kata Kasi Kesiapsiagaan BPBD, Kota Banjar, Asep Setiadi.

Seluruh korban kini ditangani tim medis di Puskesmas Langensari. Ke empat korban ini rata-rata mengalami luka dibagian kepala.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *