PERISTIWA SENI HIBURAN

Gubernur Saba Lembur, Rubuan Warga Nonton Wayang Golek

Gapura Garut ,- Ribuan warga  masyarakat kecamatan leles Garut tumpah ruah menyaksikan pentas wayang golek  dalam rangka Gubernur Jabar saba lembur, Sabtu (2/12/2017) dialun alun leles.

Mengambil cerita Kumbakarna gugur  wayang golek dimainkan oleh dalang Adhi Konthea Kosasih Sunarnya Putu Giri Harja 2 bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan , Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan Bupat Garut Rudy Gunawan.

Menurut  Ida Herlinda Kadis Budpar Jabat acara tetsebut merupakan Gelaran Pentas Seni Jawa Barat dalam program  ‘Gubernur Saba Lembur ‘.

“Program ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kembali kesenian Sunda yang ada di Jawa Barat, salah satunya Wayang Golek ini jangan sampai padam,”kata Ida. 

Ia menyebut pihaknya bisa interaksi langsung dengan masyarakat melalui nonton bersama.

“kita bisa menyapa dan berbaur bersama serta bersilaturahmi dengan warga masyarakat di Jabar,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang telah memberikan hiburan gratis Wayang Golek kepada masyarakat Garut khususnya masyarakat Kecamatan Leles. 

Rudy berharap dengan gelaran seni ini para seniman seniman yang ada di Kabupaten Garut dapat semakin mengembangkan kesenian tradisional sunda yang ada.***Kus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *