PERISTIWA RAGAM

Kebakaran Lumat RSUD Kota Banjar ??, Puluhan Pasien Diungsikan

Gapura Kota Banjar ,  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jum’at (17/11/2017) dilalap si jago merah. Akibatnya puluhan pasien yang berada di ruang inap diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Asap tebal dan api yang terus membesar membuat sejumlah petugas RSUD, pasien, dan keluarga pasien panik. Mereka berhamburan keluar gedung RSUD dengan mengevakuasi pasien dari seluruh ruang rawat. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat dari kornsleting listrik di salah satu ruangan RSUD.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan pemadaman di salah satu ruangan yang terbakar. Dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan petugas setelah dua unit mobil pemadam dikerahkan.

Tapi eiittt!!! jangan kaget dulu, peristiwa kebakaran ini merupakan rangkaian simulasi penanggulangan bencana kebakaran yang digelar pihak RSUD Kota Banjar. Dalam kegiatan simulasi tersebut dihadiri Direktur RSUD Kota Banjar, Herman Umar, Kepala UPTB Kebakaran Kota Banjar, Dedi, seluruh pejabat dan PNS RSUD. Kegiatan ini dilakukan agar cepat tanggap dalam menghadapi bencana kebakaran.

“Ini merupakan kegiatan simulasi cepat tanggap kebakaran, sehingga jika terjadi kebakaran petugas RSUD tidak panik dan sudah bisa melakukan pemadaman saat terjadi kebakaran,” ujar Wakil Direktur RSUD Kota Banjar, H Rachwan.

Kegiatan simulasi ini pun sempat membuat warga sekitar kaget. Namun setelah mengetahui bahwa ada kegiatan simulasi mereka akhirnya mengerti.

“Kirain ada kebakaran sungguhan, ternyata simulasi,” kata Wawan (52) salah seorang warga.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *