PERISTIWA

PC NU Garut Tolak Ustadz Bachtiar Natsir Ceramah di Garut

KH. Aceng Hilman Umar Basori, wakil sekretaris PC NU Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Garut menyatakan penolakan terhadap rencana tabligh akbar yang akan digelar di  Alun alun depan Pendopo Garut Sabtu, 11 Nopember 2017 mendatang.

Menurut KH.Aceng Hilman Umar Basori wakil Sekretaris PC NU Garut penolakan tersebut dilakukan setelah melalui pembasan alot di internal NU.

“Sebelumnya kami melakukan pembahasan setelah ada letupan letupan arus bawah dan akhirnya memutuskan untuk melayangkan penolakan,”Kata KH. Aceng kepada wartawan di Kantor sekretariat PC NU Garut, Suherman Kecamatan Tarogong Kaler Garut, Senin (6/11/2017).

Menurutnya NU mengendus ada agenda tesembunyi dibalik gelaran Tabligh Akbar yang mendatangkan Ust. Bachtiar Natsir tersebut.

“Kami bukan menolak tablig Akbarnya tapi yang kami tolak penceramah yang mengisinya, salah satunya Ust. Bachtiar itu,”ungkapnya.

Kiayi Aceng Hilaman  menegaskan sosok Ust. Bachtiar Natsir dinilai sering menyampaikan ceramah yang tidak menyejukan bagi ummat.

“Kalau ceramah yang tidak menyejukan akan mengganggu stabilitas dan kondusfitas NKRI. Maka NU akan selalu menjaga keutuhan NKRI ini,”Tuturnya.

PC NU Garut berharap pihak panitia dapat memberikan penjelasan terkait tablig akbar yang mendatangkan Ust. Bachtiar Nasir juga adanya dugaan agenda lain dibelakangnya.***JMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *