PERISTIWA

Ribuan Siswa SMA N 1 Jatiluhur Gelar Doa dan Shalat Gaib Untuk Rohingya

Gapura Purwakarta , – Tragedi kemanusiaan kaum muslim Rohingya di Myanmar, Menyentuh rasa kepedulian antar sesama umat muslim, Tidak terkecuali para siswa SMA Negeri 1 Jatiluhur kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Dengan menggelar solat gaib, do’a bersama dan penggalangan dana untuk muslim Rohingya.

Sebanyak 1100 pelajar SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat Jumat pagi menggelar kegiatan Shalat goib serta do’a bersama yang diselenggarakan di sekolah untuk tragedi kemanusiaan Muslim Rohingya di Myanmar.

Solat dan do’ bersama di pimpin oleh pemuka agama dengan diikuti oleh seluruh keluarga besar SMAN 1 jatiluhur Purwakarta, Termasuk kepala sekolah dan staf pengajar.

Mereka mendo’akan terhadap muslim rohingya yang menjadi korban tragedi di Myanmar, serta mengharapkan konflik yang terjadi di negara Myanmar tersebut segera reda.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta Popong Ratna Sari mengatakan, pihaknya mengajak seluruh umat Islam Purwakarta untuk juga melakukan solat goib dan mendokan Muslim Rohingya diberi keselamatan.

Menurut Popong pihaknya sengaja melaksanakan solat goib dan do’a bersama di sekolah, dengan tujuan sebagai upaya pembelajaran para siswa untuk menumbuhkan sikap empati terhadap siapapun termasuk non muslim, sehingga dapat tertanam empati dan solidaritas karena semuanya berhak mendapat hak dan perlakuan sama.

Popong meminta terhadap yang kuasa agar seluruh negara yang sedang konflik terutama di Myanmar agar menjadi negara damai dan makmur, selain itu juga berharap konflik di Myanmar ini segera berakhir.

Solat gaib dan do’a bersama dilaksanakan dihalaman sekolah SMAN 1 jatiluhur diikuti oleh seluruh siswa dan siswi berjalan dengan khusyuk.

Selanjutnya seluruh siswa mengumpulkan uang donasi, rencananya apabila sudah terkumpul, nantinya akan dikirimkan ke warga muslim rohingya yang menjadi korban tragedi kemanusiaan di Myanmar.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *