PERISTIWA

Al-Ma’un Sumbang Hewan Qurban 


Gapura Kota Banjar , – Yayasan  Al Ma’un memberikan sumbangan berupa hewan Qurban jenis domba kepada warga di dua lingkungan Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Sabtu (2/9/2017). 

Pada kesempatan Iedul Adha kali ini, yayasan Al Ma’un menyumbangkan sebanyak 2 ekor domba untuk disembelih dan kemudian disalurkan kepada warga di sekitar lokasi tersebut. 

Dua ekor Domba tersebut diserahkan langsung masing-masing kepada panitia dan diterima oleh ketua DKM Al Mu’minun, di Dusun Karangsari (Pacor) RW 4, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman Kota Banjar. 

Satu ekor domba lainnya diserahkan kepada panitia DKM Jami di Lingkung Pangadegan, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

“Di hari Raya Idul Adha ini tentunya memiliki makna dan pesan yang mendalam bagi setiap orang, dalam hal ini ada hakikatnya, yakni makna qurban dalam pengertian Islam merupakan bentuk pendekatan dan ketaatan diri kita kepada Allah SWT,” ujar Ketua Yayasan Al Ma’un, Yayat Supriatna 

Ia menambahkan, setelah dilakukan proses pemotongan , daging qurban tersebut kemudian disalurkan kepada warga yang sudah ditentukan oleh panitia. 

“Penyaluran daging qurban tersebut disalurkan kepada 135 kepala keluarga di dua wilayah di Kecamatan Pataruman,” imbuhnya.

Masih kata Yayat, tersalurkannya hewan qurban tersebut merupakan sumbangsih dari donatur yayasan Al Ma’un, yakni dari dr Bowo dan Atin yang merupakan TKI di Arab Saudi.

“Setiap rezeki yang kita punya, didalamnya terdapat hak orang lain, nah disini kita belajar tentang berbagi, karena pada hakikatnya segala yang dimiliki oleh kita sekarang adalah merupakan titipan dari Allah SWT,” pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *