PERISTIWA

Ribuan Warga Garut Long March Kecam Israel

Para pengunjukrasa anti Israel bebrkumpul didepan mesnjid Agung Garut, foto Kus

Gapura Garut ,- Kecam Israel dan doakan muslim Palestina, ribuan warga Garut yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Garut Peduli Al-Aqsa menggelar aksi turun kejalan menggelar doa bersama untuk Palestina dan menyuarakan sejumlah aspirasinya, di depan mesjid Agung Kabupaten Garut, Jumat (28/8/2017).

Ribuan peserta aksi yang berasal dari sejumlah Pondok Pesantren, sekolah, dan kalangan mahasiswa di Garut, memulai aksinya degan melakukan Long March dari Bundaran Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, selepas melaksanakan ibadah Solat Jumat.

Ribuan massa aksi tersebut kemudian melanjutkan aksinya dengan memusatkan konsentrasi massa di Alun-alun Pusat Kota Garut.

Selama long march  massa terus menerus melantunkan takbir dan shalawat. Massa juga mengibarkan bendera Palestina dan sejumlah spanduk bertuliskan dukungan bagi Muslim Palestina.

Kordinator aksi, Anggi Gumilar mengatakan, aksi tersebut digelar lantaran  umat Islam di Garut merasa prihatin atas kondisi kaum Muslimin  Palestina saat ini yang terus didzlimi ZionisIsrael

“Kami turun ke jalan untuk mendoakan saudara-saudara kami di Palestina. Kami di sini juga merasa geram jika saudara kami yang ada di Palestina terus diperlakukan dengan kejam   oleh Israel,” ujar Anggi dalam nada tinggi

Selain menyuarakan kebebasan bagi Masjid Al-Aqsa dan bangsa Palestina pada umumnya, massa juga mengecam tindakan para tentara Israel yang telah sewenang-wenang memeperlakukan warga muslim   Palestina dengan tindak kekerasan.

“Perlakuan mereka terhadap warga Palestina tidak manusiawi. Alhamdulillah sekarang saudara-saudara kami di Palestina sudah bisa kembali beribadah di Masjid Al-Aqsa. Tapi, kami tetap mengecam perilaku Zionis Israel yang seperti binatang,” Tegas  Anggi.

Setelah melakukan aksi long march, massa kemudian berkumpul di Lapangan Otista untuk berorasi dan berdoa bersama bagi umat Muslim yang berada di Palestina.***Kus-Kus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *