PERISTIWA

Gedung Kantor PU BBWS Citarum Ludes Dilalap Api

Kobaran api terus membesar melumat bagungan Gedung BBWS Citarum, foto Istimewa

Gapura Bandung ,- Kantor Pekerjaan Umum Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum yang terletak di jalan Cidurian, Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes dilalap api Selasa (18/7/2017) dini hari.

Gedung dua lantai milik Kementrian PU dengan luas tanah sekitar 22 ribu meter persegi tersebut  hanya dalam hitungan menit sudah dikelilinngi kobaran api yang terus membesar dan membumbungkan asap tebal.

Data dari Suku Dinas Kebakaran Kota Bandung, gedung yang terbakar mecapai luas lebih dari 4000 meter persegi.

Agus salah satu petugas keamanan kantor BBWS Citarum, mengatakan dirinya baru mengetahui gedung tempat dia bekerja terbakar setelah sejumah pihak dari luar saling berteriak kebakaran.

“Saya tidak menduga sama sekali ada kebakaran ini. Saya baru tahu setelah keluar gedung. Kaget dan panik karena melihat kobaran api sudah membesar di gedung program yang terletak di lantai dua,”Kata Agus saat dimintai keteragan, Selasa (7/18/2017).

Sementara itu, api baru bisa dijinakkan setelah Suku dinas kebakaran kota Bandung mengerahakan 18 kendaran pemadam.

Keterangan sejumlah saksi mengatakan dugaan awal penyebab kebakaran tersebut  karena hubungan arus pendek listrik dari gedung program dilantai dua gedung tersebut.

Sementara itu kerugian ditaksir lebih dari Rp. 10 milyar rupiah. Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu.  Sebanyak 22 mobil dinas milik Kementrian PU BBWS Citarum yang juga berada dilokasi berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *