PERISTIWA

Sambut Kartini Polwan Polres Garut Berseragam Kebaya Adat Nasional 

Polwan Polres Garut berpakaian Adat Nasinal sambut Hari Kartini, foto jmb

Gapura Garut ,-  Sejumlah Petugas Polisi wanita (Polwan) dilingkungan Polres Garut memberikan pelayanan spesial hari Kartini dengan menggunakan pakain kebaya kertini.

Petugas Polwan yang bertugas di pelayanan SIM dan Samsat Garut mengenakan kebaya dan riasan khas kaum perempuan ala kartini.

Jika kesehariannya mereka  biasa mengenakan seragam kepolisian kini terlihat sedikit berbeda. Sejumlah warga yang tengah mengurus pelayanan SIM pun disambut para Polwan berkebaya.

Sejak pintu masuk pelayanan SIM, para Polwan cantik itu sudah berjaga. Para Polwan pun juga memberi imbauan kepada warga yang mengurus SIM untuk bisa mematuhi rambu lalu lintas. Selain itu, Polwan cantik Polres Garut juga meminta warga Garut untuk lebih menghargai wanita.

Bripka Dewi Rahmayanti, anggota Satlantas Polres Garut, mengaku pakaian kebaya yang dikenakan cukup menyulitkan dalam aktivitas melayani SIM, namun sebagai petugas  selalu siap melayani warga.

“Tentunya agak sedikit sulit. Biasanya pakai seragam hari ini spesial pakai kebaya. Tapi kami selalu siap melayani warga apapun yang dikenakan,” ujar Dewi di Unit Pelayanan SIM Polres Garut, Jumat (21/4/2017).

Sebagai seorang wanita, tutur Dewi, ia berperan dalam dua tugas. Pertama sebagai ibu rumah tangga serta menjadi Polwan pelayan masyarakat. Kartini menginspirasi dalam kehidupan sehari-harinya.

“Saya sangat mendukung cita-cita Kartini untuk teruskan perjuangan kaum wanita. Dalam hal menyetarakan gender. Apalagi membantu tugas kepolisian juga,” katanya.***Marwij

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *