PERISTIWA

Penderita Thallasaemia Kota Tasikmalaya Butuh Banyak Stock Darah

Para Penderita Thallasaemia saat mendapatkan transfusi darah di RSUD Dokter Sukarjo, foto istimewa

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Rani Permata Diky Chandra mengakui mendapatkan informasi langsung dari para pengurus Yayasan Thallasaemia Kota Tasikmalaya yang menyebutkan saat ini para penderita Thallasaemia sangat membutuhkan banyak darah, sementara stock darah di RSUD dokter Sukardjo Kota Tasikmalaya juga sangat terbatas.

“Penderita Thallasaemia di RSUD kota Tasik sangat memprihatinkan, saat ini mereka membutuhkan darah, ketersediaan darah di RSUD tidak memadai, tolong kepada siapa saja yang berkenan membantu mendonorkan darahnya ditunggu besok pagi bisa menghubungi saudari Dhea 0853 20132541. Yayasan Thallasaemia kota Tasik tolong bergerak ya”, Tulis Rani Permata di akun facebook resmi miliknya, Rabu (8/3/2017).

Rani berharap warga dan para peggiat sosial di Kota Tasikmalaya untuk lebih peduli lagi terhadap ketersediaan darah bagi memenuhi kebutuhan stock darah para penderita Thallasaemia yang secara berkala membutuhkan darah untuk membantu mempertahankan hidup para penderitanya.

“Penderita Thallasaemia memang sangat tergantung pada transfusi darah karena mereka dapat bertahan hidup jika terus mendapatkan transfusi darah secara berkala sesuai kebutuhannya,”ungkapnya.

Sementara itu pengurus Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (SETARA) Tasikmalaya Baihaqi Umar menyebutkan pihaknya sangat bertanggung jawab dengan kebutuhan darah bagi para penderita Thallasaemia tersebut.

Insyaa Allah kami bertanggung jawab tentang kebutuhan darah bagi penderita Tallasaemia yang ada di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, ini kontak Yayasan SETARA 081313882299 dan kontak pribadi kami 081218404618,” Tulis Baihaqi mengamini postingan Rani Permata diakun facebooknya.

Jadi bagi siapa saja keluarga penderita Thallasaemia Kota Tasikmalaya dapat menghubungi langusng nomor Yayasan Setara jika menemui kesulitan terkait kebutuhan darah bagi para penderita Thallasaemia.***TGM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *