PERISTIWA

Sempat Tertimbun Tanah Galian Pasir, Kosasih Selamat Dari Maut


Gapura Purwakarta ,- Kosasih (29), warga Kampung Sukarata RT 20/RW 06, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta nyaris tewas tertimbun  longsor tanah saat menggali pasir secara manual di tanah miliknya sendiri, Selasa (6/12/2016). 

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dilokadi kejadian, peristiwa yang nyaris merenggut nyawa Kosasih terjadi saat ia  bersama dengan adiknya Yana (18) melakukan aktivitas rutin menggali pasir di lahan sendiri pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB sewaktu korban sedang menggali pasir, tiba-tiba tanah dan sebagian rumpun bambu longsor. Yana berhasil lari menyelamatkan diri akan tetapi Kosasih tertimpa longsoran tanah sekitar 3 meter.

Sontak Yana berteriak dan berusaha meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar terikan Yana langsung berdatangan. Dengan sigap warga melakukan penggalian dengan menggunakan cangkul selama lebih kurang 20 menit.

Beruntung Kosasih dapat ditemukan dalam keadaan masih hidup dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA) untuk mendapatkan pertolongan medis. Hasil pemeriksaan, korban menderita memar di bagian kaki, tangan, dan sesak di bagian dada akibat cukup lama tertimbun longsoran tanah.

Dikonfirmasi, Camat Purwakarta Yudi Herdiana membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut.

“Laporan yang saya terima, kejadian serupa telah terjadi untuk yang ketiga kalinya. Karena itu, saya mengimbau agar kegiatan menggali pasir tersebut dihentikan. Untung korban selamat dan sudah diperbolehkan pulang dari RSBA.” Ucapnya.***Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *