PERISTIWA

Bantu Korban Banjir, PT WIKA Titipkan Melalui Posko PCNU Garut

Hj Imas Aan Ubudiah saat memberikan bantuan secara simbolis kepada ketua Rois Am PCNU Garut Rd Mimin, foto Yuyus
Hj Imas Aan Ubudiah saat memberikan bantuan secara simbolis kepada ketua Rois Am PCNU Garut Rd Mimin, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut tidak ketinggalan  mendirikan posko peduli bencana banjir bandang Garut di Jalan Pembangunan No. 58 Komplek SMK Maarif Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

PCNU mengoptimalkan seluruh organisasi sayap dibawah naungan PCNU seperti GP Anshor, Fatayat, Muslimat, IPNU ,IPPNU, Banom, Banser & HPN untuk membantu para korban Banjir serta menyalurkan bantuan yang didistribusikan di Posko Peduli Bencana PCNU Garut tersebut.

Bantuan yang di salurkan berasal dari bantuan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di 42 Kecamatan, BUMN, Swasta, Perorangan dan para donatur yang menitipkan bantuan ke Posko Peduli bencana Banjir PCNU. Penyaluran terhadap bantuan tersebut  dibantu oleh para relawan dari PCNU Garut.

“Untuk korban di Garut, bantuan yang sudah disalurkan antara lain obat-obatan, makanan siap saji, makanan bayi, susu bayi, popok bayi, peralatan sekolah, pakaian layak pakai, air mineral, yang masih minim adalah bantuan untuk perlengkapan anak-anak sekolah dan balita,”Kata  Deni Ranggawijaya Sekretaris PCNU Garut, Jumat (23/9/2016).

Menurut Deni, salah satu bantuan yang masuk ke posko PCNU Garut berasal dari salah seorang komisaris di BUMN PT. WIJAYA KARYA (WIKA) Tbk. (Persero) yang merupakan warga asli Garut yaitu Hj. Imas Aan Ubudiyah.

“Ibu Imas menyerahkan langsung bantuan ke Posko PCNU. Tentunya selaku putra daerah asli Garut, kami mengupayakan agar perusahaan membantu menyumbang para korban bencana ini.”Ungapnya.

Sementara itu Komisaris independen perseroan ini Hj. Imas Aan Ubudiyah  mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut adalah bentuk nyata kepedulian WIKA kepada para korban bencana banjir Garut.

Menurutnya bantuan WIKA peduli ini nantinya akan didistribusikan langsung ke lokasi bencana dengan fokus di tujuh kecamatan terdampak banjir terparah.

“Nanti langsung disalurkan dengan fokus ke kecamatan Bayongbong, Garut Kota, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Banyuresmi dan Karangawitan,”Ungkapnya.

Selain PT. WIKA dan BUMN, lanjut Imas banyak juga pihak lain yang turut serta di dalam memberikan bantuan kepada korban bencana Garut ini.

“Ini dilakukan sesuai dengan surat intruksi Mentri BUMN melalui Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, surat tertanggal 21 September 2016 dengan nomor S-672/MBU/D7/09/2016 perihal Tanggap Darurat Banjir dan Longsor di Jawa Barat yang berisi antara lain ; Direksi BUMN melalui Program Bina Lingkungan masing-masing BUMN dihimbau untuk dapat membantu dan berpartisipasi dalam tanggap darurat terkait banjir dan longsor,”Tuturnya.***Yuyus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *