PERISTIWA

Longsor Tebing Tutup Jalur Selatan Kereta Api Serta Menewaskan Seorang Warga

Gambar longsoran tanah, foto dok
Gambar longsoran tanah, foto dok

Gapura Tasikmalaya ,- Jalur selatan Kereta Api di KM 238 Kampung Cilongkrang, Desa Kertahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sempat lumpuh lantaran  tertimbun tanah longsor. Satu orang petugas jaga tewas seketika akibat ikut tertimbun longsoran tanah tersebut

Menurut Kepala Stasiun Kereta Api Tasikmalaya, Toni Heryanto membenarkan telah terjadi bencana tanah longsor yang menimbun rel kereta api dijalur selatan dengan panjang 15 meter dan ketinggian 10 meter yang berada di atas tebing.

“Satu orang korban bernama, Maman, 65, warga Cipendeuy, Kabupaten Garut dan sekarang telah dibawa ke rumah duka. Akibat tanah longsor itu juga telah memperlambat tiga gerbong Kereta Api antara lain, Turangga, Lodaya dan Kahuripan masing-masing mengalami keterlambatan 2-4 jam,” Kata Toni kepada wartawan, Sabtu (17/9/2016).

Toni menyebutkan, kejadian tanah longsor yang terjadi di jalur rel kereta api tersebut dipicu oleh kondisi tanah yang labil serta banyaknya tebing yang semakin mudah longsor ketika terus-terusan diguyur hujan deras.

“Tanah longsor yang  sempat menutupi jalur selatan telah dibersihkan dan  Kereta Api yang datang dari arah Jawa Barat dan Jawa Timur sudah bisa kembali melalui jalur tersebut dengan kecepatan 25 km per jam,”Tsndasnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *