PERISTIWA

Batu Tumpang Kembali Jadi Lokasi Pengibaran Bendera Super Jumbo

 


Gapura Garut , –  Komunitas Panjat Tebing dan Pecinta Alam di Garut kembali sukses mengibarkan bendera merah putih berukuran besar.

Bendera merah putih berukuran 60 x 30 meter berhasil dibentangkan diatas tebing  Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu (17/8/2016).

Pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, merupakan agenda rutin setiap Agustus bagi para penggiat pecinta alam dengan beberapa komunitas lainnya di Garut.

Pengibaran bendera merah putih diatas ketinggian tebing tersebut secara resmi diawali upacara dan pembacaan Proklamasi yang dihadiri unsur TNI, Polri dan perwakilan pemerintah setempat.

Adam Ginanjar salah seorang panitia mengatakan pemasangan bendera merah putih sebagai persembahan generasi  muda, dengan tema Bhineka Tunggal Ika II Persembahan Anak Bangsa.

     “Ini karya kami, ini aksi kami, dan ini kerja nyata kami,” ungkapnya

Sementara itu Wakil Komandan Yonif Raider 303  Cibuluh Garut, Mayor Inf. Toni Oki bertindak sebagai inspektur upacara.

Oki mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan kaum muda itu merupakan wujud nyata untuk meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia.

     “Kami mendukung penuh dan suport kegiatan elemen pemuda di Garut. Ini kegiatan yang mampu  meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara,” Tuturnya.

Menurut Oki pengibaran  bendera di tebing batu memiliki makna semangat yang siap berkorban untuk bangsa dan negara dari generasi muda.

“pemasangan bendera dengan melakukan panjat tebing itu memiliki resiko bahaya bagi jiwa pemanjatnya. Ini bertarung dengan nyawa, ini menggambarkan bahwa kita sebagai generasi muda harus rela berkorban untuk bangsa dan negara,” Tandasnya.

Tahun sebelumnya ditempat yang sama, pengibaran  bendera merah putih dilakukan  dengan ukuran bendera lebih kecil, yakni berukuran 40 x 30 meter.*** TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *