PERISTIWA

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Pamarican Tergenang Banjir

Tampak dalam gambar seorang wartawan televisi sedang mengabadikan luapan banjir dirumah warga, foto Istimewa
Tampak dalam gambar seorang wartawan televisi sedang mengabadikan luapan banjir dirumah warga, foto Istimewa

Gapura Ciamis ,- Hujan deras yang terus mengguyur sepanjang hari membuat ratusan rumah dan hektaran areal  sawah di Kabupaten Ciamis terendam banjir. Hujan deras tersebut mengaibatkan air sungai Citalahab meluap dan menggenangi sejumlah ruas jalan dan rumah warga.

Derasnya arus air membuat sebuah jembatan gantung serta jalan desa yang menghubungkan Desa Sukahurip dengan Desa Bangunsari terputus dihempas air terus meluap.

“Jalan terputus karena ada tanggul jebol. Air sangat deras merusak akses jalan yang ada. sawah warga siap panen juga rusak”, Kata Wahyudi salah seorang warga setempat.

Menurutnya akibatnya banjir tersebut warga dari wilayah Desa Sukahurip yang ingin masuk ke wilayah Desa Bangunsari harus memutar jalan.

“Sekarang dari Sukahurip ke Bangunsari harus memutar jalnnya dan butuh waktu lumayan lama karena jaraknya menjadi jauh”, Ungkapnya.

Berdasrkan pantauan dilapangan , wilayah yang tergenang banjir meliputi RT 25 RW 11 Kertajaya, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *