PERISTIWA

Diguncang Gempa, Sebagian Warga Garut Tidak Merasakan

gambar ilustrasi
gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis  Gempa berkekuatan 5,1 skala richter telah mengguncang wilayah Kabupaten Garut pada pukul 16.07.

BMKG menyebutkan gempa 5,1 skala richter terjadi di 9,49 lintang selatan sampai 107 bujur timur dengan Jarak lokasi gempa 236 kilometer barat daya Garut atau berada di wilayah selatan. Gempa tersebut disebutkan tidak berpotensi tsunami.

“Kalau melihat Skalanya 5,1 ini cukup lumayan besar, namun memang tidak terasa ada guncangan”, Kata Dasep (32) salah seoarang Warga Kecamatan Karangpawitan

Dasep mengaku malah mengetahui ada gempa di Garut dari pesan singkat yang diterima ponsenya langsung dari KominfoBMKG dengan isi pesannya tertulis “Info Gempa Mag:5,1 SR, 29-Jul-16 16:07:11 WIB, Lok:9.49 LS, 107.00 BT (236 km BaratDaya GARUT-JABAR), Kedlm:10::BMKGSigit”, sebut Dasep, Jumat (29/7/2016).

Sementara itu, sebagian warga yang berada dikawasan Garut selatan sebagian mengakui merasa ada getaran gempa namun hanya sebentar dan tidak terlalu besar. Menurut Lili (54) warga Kecamatan Cibalong menyebutkan hanya terasa sebentar saja dan tidak terlalu besar.

“Teras tapi kecil dan sebentar saja”, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *