PERISTIWA

Sidak di Garut, Menpan-RB Pantau Pelayanan Publik

Menpan RB Yuddy Chrisnandi saat didak di Kabupaten Garut, foto jmb
Menpan RB Yuddy Chrisnandi saat didak di Kabupaten Garut, foto jmb

Gapura Garut , – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenpanRB)  Yuddy Chrisnandi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kabupaten Garut. Kamis (16/6/2016).

Kegiatan Sidak ini merupakan bagian dari safari ramadhan yang sudah berlangsung empat putaran.

“Seiring dimulainya ibadah puasa, pak Menpan menggelar safari ramadhan ke berbagai daerah. Kegiatan yang bertajuk pengawasan disiplin PNS dan peningkatan kualitas pelayanan publik ini telah berlangsung empat putaran,” Kata Herman Suryatna Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB.

Menurutnya, Safari ramadhan tersebut dimulai dari Kota Bekasi, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, kemudian Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, serta Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“Hari ini sampai besok, safari ramadhan pak Menpan akan menyusuri kabupaten/kota di wilayah Priangan Jawa Barat,”Ucapnya.

Herman menyebutkan, selain mengawasi disiplin PNS dalam pelaksanaan tugas, khususnya terkait ketaatan pada jam kerja, kegiatan difokuskan juga untuk memantau penyelenggaraan pelayanan publik.

Lebih lanjut Herman menambahkan dari sisi administrasi kepegawaian, pada sebagian besar kabupaten/kota yang dikunjungi ternyata masih menggunakan absensi manual. Selain rawan manipulasi, absensi manual tidak bisa dijadikan alat untuk melakukan pengawasan secara real time. Ketika dicek ke Badan Kepegawaian Daerah berapa rekapitulasi kehadiran di seluruh SKPD, semua tidak bisa memberikan jawaban.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *