PERISTIWA

Tempat Pembungan Akhir Sampah Kota Banjar Kembali Longsor

Suasana di Lokasi pembuangan akhir sampah TPA Cibeireum Kota Banjar, foto Hermanto
Suasana di Lokasi pembuangan akhir sampah TPA Cibeireum Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras yang mengguyur Kota Banjar dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Dusun Babakan Desa Cibeureum Kecamatan Banjar kembali longsor, Sabtu (13/2/2016).

Tembok penyanggah yang berfungsi untuk menahan ratusan kubik sampah pun jebol, sehingga mengkibatkan material longsoran sepanjang 100 meter dan ketinggian sampah campur tanah kira-kira 3 sampai 5 meter kembali menimbun areal pesawahan milik warga.

Ahmad Maulana (35) warga setempat mengatakan, bahwa dirinya melihat longsoran sampah tersebut sekitar pukul 18.00 WIB petang kemarin. Namun pada saat itu masih tertahan tembok penyanggah.

“Longsoran diduga terjadi pada malam dini hari tadi, karena pada pukul 6 sore saya masih melihat longsoran masih tertahan tembok penyanggah,”ujarnya.

Dalam kejadian tersebut, meskipun tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian akibat tanaman padi mereka tertimbun kembali oleh longsoran material sampah dan tanah.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana DCKTLH, Dyah Shita Asri Wahyuningrum mengatakan, pihaknya akan mempercepat perluasan tanah untuk sel sampah baru.

“Dengan kejadian ini, kami akan mempercepat perluasan tanah, untuk sel sampah baru,”katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *