PERISTIWA

Rumah Anggota ORARI Lokal Banjar Mendadak Ambruk

Bangunan rumah yang ambruk kini mulai dibangun kembali oleh swadaya warga, foto Hermanto
Bangunan rumah yang ambruk kini mulai dibangun kembali oleh swadaya warga, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebuah rumah milik Sapon (40) salah satu anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)Lokal Banjar  di Dusun Panjung Barat RT 9/2, Desa Sinartanjung,  Kecamatan Pataruman Kota Banjar, tiba-tiba ambruk  setelah diguyur hujan deras. Pihak pemilik rumah mengakui jika kondisi rumahnya sudah lapuk karena dimakan usia.

Menurut keterangan Sapon, rumahnya ambruk pada Jum’at (27/11/2015) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Saat peristiwa terjadi keadaan sedang diguyur  hujan deras. Sapon mengakui saat itu dirinya tengah terlelap tidur beserta anak dan istrinya, namun mendadak terbangun  setelah mendengar suara reruntuhan. Mengetahui rumahnya ambruk, Sapon beserta anak dan istrinya lari ke Tobong bata untuk menyelamatkan diri.

“Saya kaget sekali, begitu tahu rumah ambruk, saya beserta anak dan istri lari ke tobong bata untuk menyelamatkan diri,”Ucap Sapon saat ditemui, Sabtu (28/11/2015).

Kini rumah tersebut sedang dibangun kembali dari swadaya masyarakat. Warga beserta tetangga-teangganya bergotong-royong membangun rumah Sapon yang ambruk.

“Saya pernah mengajukan ke Pemkot Banjar, namun hingga kini belum direalisasi hingga keburu ambruk,”imbuh Sapon.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun Sapon mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *