PERISTIWA

5000 an Anggota dan Simpatisan Persis Jabar Gelar Aksi Solidaritas Tolikara

11223909_10152876938855213_836207606843120368_n

Gapura Bandung ,- Ribuan anggota dan simpatisan Jamaah  Persatuan Islam (Persis) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat menggelar aksi damai slodaritas terhadap aksi pembakaran mesjid di Tolikara Papua yang terjadi beberapa hari lalu.

Aksi massa ormas islam berkantor pusat di Bandung tersebut lengkap dengan berbagai atribus organisasi. Mereka  mendatangi Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/7/2015).

Berdasarkan informasi yang behasil dihimpun dilapangan, sebelum mendatangi Gedung Sate, massa melakukan aksi damai dengan berjalan atau longmarch yang dimulai  dari kantor pusat Persis di Viaduct hingga ke Gedung Sate.

Para peserta damai ini memawa dan mengibarkan  bendera dan juga spanduk bertuliskan tentang keprihatinannya terhadap insiden yang menimpa kaum muslimin di Tolikara, Papua

Massa aksi juga melakukan orasi secara bergantian dengan menyampaikan ungkapan kekecewaan terkait terjadinya insiden yang seharusnya tidak terjadi di Tolikara.

“Ini gerakan terorisme, kami secara tegas menolak gerakan seperti ini,” Kata salah seorang perwakilan aksi menggunakan pengeras suara.

Selain melakukan longmarch dan orasi, massa yang berjumlah sekitar 5000 an tersebut juga melakukan penggalangan dana untuk membantu sodara-sodaranya muslim di Tolikara yang mesjidnya dibakar pada insiden hari lebaran lalu.***TG 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *