PERISTIWA

Ratusan PKL Pusat Kota Garut Antri Pengundian Lapak PKL di Gedung Relokasi

Salah seorang PKL sedang mengambil nomor undian lapak PKL disaksikan langsung kepela Disperindagpas dan Camat Garut Kota, Jumat (17/7/2015), dok camat kota
Salah seorang PKL sedang mengambil nomor undian lapak PKL disaksikan langsung kepela Disperindagpas dan Camat Garut Kota, Jumat (17/7/2015), dok camat kota

Gapura Garut ,- Meski dalam suasana Lebaran ratusan Pedagang Kaki lima (PKL) akhirnya mengikuti kegiatan pengundian lapak PKL di Gedung relokasi PKL yang dua hari sebelumnya yaitu Rabu 15 Juli 2015 diresmikan Bupati Garut Rudy Gunawan.

“Saya memang belum bisa libur untuk berlebaran, sekarang mendampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan pengelolaan Pasar melakukan pengundian lapak PKL di geduung Relokasi PKL “Intan Medina”, Kata Usep Basuki Eko Camat Kecamatan Garut Kota,  Jumat (17/7/2017).

Menurutnya sekitar 288 lapak PKL sudah terbagi habis dengan memprioritaskan para PKL yang selama ini berjulan dikawasan jalan Ahmad Yani kawasan pusat Kota Garut.

Sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan saat pelaksanaan peresmian gedung relokasi tersebut mengatakan dengan diresmikannya Gedung pusat relokasi PKL tersebut, dirinya memastikan relokasi ratusan PKL dari Jalan Ahmad Yani akan dilaksanakan pada Sabtu (18/7/2015) atau Minggu (19/7/2015) mendatang.

“Relokasi PKL akan segera kita laksanakan, kami sudah bekerja sama secara baik dengan para PKL dan kami semua yakin relokasi ini tidak akan sulit. Mereka nanti akan diberi banyak kesempatan untuk membuat event di gedung tersebut,”Tutur Bupati.

Rudy menambahkan setelah proses relokasi berjalan, pihaknya melalui Satpol PP dan tim lainnya akan selalu mengawasi dan menyisir  kawasan perkotaan agar PKL tidak kembali menempati Jalan Ahmad Yani.

“Kami akan perbaharui Perda tahun 1988 tentang PKL, dan nantinya   yang akan disidang tipiring bukan hanya PKL yang melanggar, tapi juga pembelinya. Kita adopai sistem seperti di Bandung,”Imbuhnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *