PERISTIWA

Diiringi Isak Tangis, Pisah Sambut Kalapas Banjar Penuh Haru

sertijab

Gapura Kota Banjar ,– Halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas 3 Kota Banjar, Selasa (19/5/2015), mendadak menjadi saksi bisu acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) Kota Banjar dari Dadang Sudrajat kepada Ika Yusanti yang sebelumnya merupakan Kasi Peliputan dan penyajian berita di Dirjen Pemasyarakatan.

Dengan disaksikan oleh I Wayan Sukerta selaku Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, sertijab berjalan aman, tertib, lancar, dan khidmat.

Acara sertijab ini pun dihadiri pula oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Forum Pimpinan Daerah Kota Banjar, dan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara pisah sambut yang penuh haru ini, tidak sedikit  hadirin yang  meneteskan air mata. Seperti yang diucapkan Dani Ilham selaku Kasubsie Kamtib Lapas Banjar. Menurutnya, ia tidak sanggup lagi membendung kesedihan karena ditinggal sosok seorang pimpinan yang sangat baik.

“Beliau bukan hanya seorang pimpinan, tapi beliau sudah sangat seperti orang tua sendiri,”Kata Dani sambil berlinang air mata.

Hal yang sama pun diucapkan Fery Gaos selaku bendahara Lapas Banjar. Menurutnya, Dadang merupakan pimpinan yang fleksibel, mampu menjaga kekompakan antar anggota lapas. Tidak hanya itu, Dadang pun menurutnya adalah sebagai tempat curhat bagi para bawahannya.

“Kami semua merasa kehilangan sosok seperti beliau, orangnya sangat supel dan sangat mengerti kepada seluruh anggotanya, tidak hanya itu, beliau pun sangat dekat dengan para warga binaan,”tuturnya.

Dadang Sudrajat selaku mantan Kalapas Banjar mengatakan dalam sambutannya, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan instansi terkait atas kerjasamnya yang baik selama ia menjabat sebagai Kalapas Banjar. Tidak hanya itu, ia pun berharap kepada seluruh anggota Lapas Banjar agar selalu menjaga kekompakan dalam bertugas.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran instansi terkait atas kerjasamanya yang baik pada saat saya masih menjabat Kalapas Banjar, dan saya juga mengucapkan semoga Kalapas baru bisa terus mempertahankan kinerja yang sudah dilaksanakan, menjaga keharmonisan sesama petugas, dan berupaya meningkatkan kinerja dimasa mendatang,”ujar Dadang saat menyampaikan sambutan perpisahan.

Dadang menambahkan, semoga anggota Lapas Banjar dibawah Kepala Lapas yang baru, akan lebih solid dan terus menjaga kekompakan dalam bertugas.

“Kinerja hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, kinerja hari esok harus lebih baik dari hari ini,”pesan Dadang yang diamini Kalapas baru serta anggota lapas lainnya.

Sementara itu, Ika Yusanti selaku Kepala Lapas Kota Banjar mengatakan, bahwa dirinya siap mengemban tugas sebagai Kepala Lapas Banjar. Ia pun akan meneruskan program-program Kalapas yang lama dan selalu siap menjaga kekompakan serta kesolidan antar petugas maupun dengan warga binaan.

“Sebagai Kalapas baru, saya akan tetap menjaga kesolidan dengan para anggota, tidak hanya itu, saya pun akan selalu bekerja sama dengan insan pers dalam hal pemberitaan, demi kemajuan Lapas Banjar,”ujarnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *