PERISTIWA

Busana Garut Intan Carnival Tampil Memukau di Dekranasda Craft Expo 2015

Salah satu Busana Garut Intan Carnaval saat diperagang Model pada Fashion Week Dekranasdra Craft Expo 2015, fotojmb
Salah satu Busana Garut Intan Carnaval saat diperagang Model pada Fashion Week Dekranasdra Craft Expo 2015, fotojmb

Gapura Garut ,- Penampilan beberapa orang peragawan da peragawati yang memakai mpat Busana Garut Intan Carnival (GIC) berhasil memukau para pengunjung dan hadirin tamu undangan pada acara pembukaan Dekranasda Craft Expo Garut 2015 yang dibuka secara resmi oleh Wakil ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Hj. Giselawati Dedi Mizwar, Rabu (29/4/2015).

Pihak panitia Dekranasda Craft expo yang juga menggelar fashion show Batik Garutan dan Jaket Kulit sengaja mempertunjukan empat busana GIC hasil rancangan para perancang Busana asli Garut. Garut Intan carnival sendiri akan digelar pada saat helaran puncak peringatan hari jadi Garut yang ke 202 pada tanggal 13 Mei 2015 mendatang.

Menurut Pemrakarsa GIC Dasep Badrussalam, pihaknya bersama para perancang Garut mengusung tema Batik Garutan dalam memeriahkan hari Jadi Garut ke 202 nanti melalui gelar Carnaval tersebut.

“Kami memang mengusung tema Batik Garutan serta ada juga yang memadukannya dengan unsur Kulit dan lainnya, pada saatnya nanti GIC digelar kita telah memepersiapkan lima puluh busana yang akan memeriahkan puncak helaran peringatan hari jadi Garut ini”. Kata Dasep saat ditemui disela-sela pembukaan Dekranasda Cratf expo, Rabu (29/4/2015).

Dasep menambahkan pihaknya bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut akan menjadikan GIC sebagai agenda tahunan yang akan diselngarakan setiap tahun dengan konsep dan tema yang bervariatif sehingga memunculkan nuansa keratifitas dan perkmebangan model serta eksistensi batik dan Kulit makin eksis.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *