PERISTIWA

Ketua Koperasi Batu Akik Garut Lasminingrat Terima Honorary Police

Ketua Koperasi Lasminingrat Saat menerima Penghargaan Honorary Police dari Kapolres Garut, fotojmb
Ketua Koperasi Lasminingrat Saat menerima Penghargaan Honorary Police dari Kapolres Garut, fotojmb

Gapura Garut, Kepolisian Resort Garut memberikan anugerah Honorary Police (Polisi Kehormatan) Kepada pemrakarsa pembuatan Liontin Batu Akik Garut Pancawarna yang telah disumbangkan untuk souvenir para tamu negara diperingatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) di Bandung.

“Saya rasa kami dari dari Kepolisian resort Garut sudah sepantasnya memberikan penghargaan ini atas upaya dan kesungguhan mereka dalam membaktikan karyanya untuk bangsa dan negara melalui pengadaan batu akik Garut untuk souvenir KAA”, Kata Kapolres Garut AKBP Arief Rachman saat upacara penganugerahan Honorary Police kepada ketua Koperasi Batu Akik Lasminingrat, Rabu (22/4/2015).

Menurut Arief, para pengrajin batu akik dibawah koperasi Lasminingrat ini telah mengharumkan nama Kabupaten Garut dan Jawa Barat serta telah memberi warna bagi Indonesia dalam perhelatan Internasional peringatan KAA kali ini.

“Insya alloh Garut akan dikenal seluruh dunia melalui souvenir batu akik yang telah dipersembahkan koperasi lasminingrat ini dalam acara KAA di Bandung, makanya kami atasnama seluruh unsur Muspida Garut dan warga masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi”, Ungkapnya.

Honorary Police tersebut disematkan berupa Medali, Pin dan Topi kepada Yadi Nugara Ketua Koperasi Lasminingrat serta dua orang lainnya sebagai pendorong masing Memet Rahmat dari kalangan seniman dan Deni Rinjani dari kalangan Pers.

“Ketiga orang ini kami rasa telah mewakili para pengrajin dilingkungan koperasi batu Akik lasminingrat yang telah menyelesaikan tugasnya mempersembahkan souvenir batu akik pancawarna Garut bagi tamu negara di KAA”. Pungkasnya.***jmb  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *