PERISTIWA

Bupati Garut: Helaran Hari Jadi Garut Harus Tampil Beda Setiap Tahunnya

20150420_165704

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan meminta Kepala Dinas dan Intansi dilingkungan pemerintah Kabupaten Garut untuk dapat berpartisifasi dalam moment peringatan hari jadi Kabupaten Garut 202 dengan mendukung seluruh acara agar dapat menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun ketahun.

“harus ada perbedaan dari tahun ketahunnya dan menunjukan adanya peningkatan kreatifitas dan inovasi dari para pelaku seni, kemudian dari sisi penigkatan potensi kita juga harus menunjukan capaian prestasi apa saja yang telah diraih baik berupa pembangunan ivestasi dari berbagai sektor maupun penambahan produk-poduk unggulannya”. Kata Rudy saat memberikan arahan pada ekspos Dekranasda Craft Expo 2015 dihadapan panitia dan para kepala SKPD terkait, Senin (20/4/2015).

Menurut Rudy kehadiran Expo baik yang akan diselenggarakan oleh Kadin maupun Dekranasda tetap harus memberikan sentuhan baru dalam mencerminkan gambaran terjadinya peningkatan ggeliat pembangunan di Kabupaten Garut ini.

“Amazing Garut ini memang harus diwujudkan dengan memberikan sentuhan yang benar-benar berbeda dari event tahunan yang cenderung itu-itu saja, mengemas kekayaan seni dan budaya kita juga butuh sentuhan entertainment yang mumpuni”, Tegasnya.

Namun demikina Rudy mengakui jika tahun ini belum dapat memberikan sentuan yang terlihat peningkitan signifikan seperti yang diinginkannya menjadikan amazing Garut karena ada berbagai faktor yang masih mengganjal.

“tahun ini memang masih agak sulit karena pusat kota kita masib belum terbebas dari PKL dan penataan kota belum terealisasi akibat terganjal berbagai faktor yang sangat mendominasi karena terlalu lamanya Garut dibiarkan tertidur dengan kondisi yang tidak terawat dan terurus”.Imbuhnya.

Rudy berharap pada tahun-tahun mendatang semua komponen di Garut  mampu bahu membahu untuk mewujudka amazing Garut yang tercermin dengan helaran atau event-event pada moment hari Jadi Garut ini.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *