PERISTIWA

Rumah Janda Ludes Dilalap Api Saat Ditinggal Pemiliknya

IMG00340-20150418-1106

Gapura Kota Banjar ,- Sebuah rumah di Lingkungan Cikadu blok Ciaren RT 27/12 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat ludes dilalap si jago merah, Sabtu(18/4/2015). Kebakaran ini terjadi diduga akibat dari konsleting listrik saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya untuk suatu keperluan.

Kebakaran tersebut menimpa Rumah Miming (50) salah seorang jnda warga setempat.  Peristiwanya  itu terjadi ketika Miming baru saja selesai memasak, kemudian ditinggal ke warung tempat biasa Ia berjualan yang letaknya tidak jauh dari rumahnya. Tidak lama kemudian, di rumah Miming terlihat ada asap hitam mengepul, dan api membakar rumah semi permanen tersebut.

Seketika itu pula tanpa dikomando, salahsatu warga yang bernama Rusman (34) berteriak minta tolong. Warga pun langsung berduyun duyun menyelamatkan barang-barang dan membantu untuk memadamkan api dengan cara mengambil dari sumur yang tidak jauh dari rumah korban.

“Kami langsung membantu memadamkan api dengan cara mengambil air dari sumur,”ujar Rusman saah seorang saksi mata.

Pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 WIB, dengan mengerahkan 3 kendaraan pemadam, dan 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Namun rumah sudah ludes terbakar dengan tidak menyisakan barang sedikit pun.

Asep Setiadi selaku Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kota Banjar mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha memadamkan api, namun menurutnya jalan ke TKP harus memutar dulu melalui jalan Pasar dan tidak bisa melewati jalan terdekat karena jembatan Dobo diportal.

“Kami bukan terlambat, tapi jalan terdekat ke lokasi tidak bisa dilalui karena di portal,”katanya.

Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat dari kejadian tersebut kerugian mencapai 50 juta rupiah.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *