PERISTIWA

Wagub Jabar Prihatin Kerusakan Gunung Guntur Akibat Penambangan Liar

Rombongan Wagub Jabar Deddy Mizwar saat melakukan peninjauan lokasi penambangan liar gunung Guntur, foto jmb
Kerusakan Gunung Guntur Akibat Penambangan Liar

Gapura Garut ,- Kerusakan akibat penambangan pasir ilegal yang telah berangsung lama di kawasan kaki Gunung Guntur mengundang keprihatinan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi di sejumlah titik dikawasan kaki Gunung Guntur tersebut, Deddy Mizwar menegaskan akan menarik penanganan dan pengusutan masalah penambangan pasir ilegal tersebut ke Polda Jawa Barat.

“Urusan penindakan dan langkah-langkah teknisnya nanti kita serahkan ke Polisi, nantinya ditarik Ke Polda Jabar”. Kata Deddy kepada sejumlah wartawan dilokasi penambangan, Senin ( 6/4/2015).

Didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan, dan sejumlah pejabat terkait lainnya, Wagub Deddy Mizwar mencermati dari dekat bagian-bagian kerusakan akibat penggalian pasir tersebut.

Menurutnya, kerusakan tersebut sudah sangat parah dan segera harus diakhiri apalagi yang menyagkut kawasan cagar alam atau kawasan lindung.

“Pokoknya tidak ada alasan untuk melakukan penambangan pasir dikawasan ini, terutama dikawasan lindung, termasuk dilahan milik pribadi sekalipun jika termasuk kawasan lindung tidak boleh dilakukan”Tegasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *