PERISTIWA

Pangdam III Siliwangi Ajak Masyarakat Jabar Waspadai Pengaruh ISIS

Pangdam III Siliwangi Mayjen Dedi Kusnadi Thamim
Pangdam III Siliwangi Mayjen Dedi Kusnadi Thamim

Gapura Garut ,- Pangdam III Siliwangi Mayjen Dedi Kusnadi Thamim dalam silaturahmi dan tatap muka dengan Bupati Walikota serta Tokoh Masyarakat se Pringan Timur,  mengajak masyarakat di Jawa Barat untuk mewaspadai ancaman masuknya paham radikal ISIS diwilayah Jawa Barat.

Menurutnya, paham organisasi teroris tersebut berpeluang untuk berkembang di Jawa Barat dengan masing-masing daerah mempunyai ancaman potensi yang sama sehingga harus segera diantisipasi dan diwaspadai.

“Berbicara potensi atau ancaman ISIS hampir merata diseluruh daerah, oleh karenanya  mari kita bersama-sama mewaspadai ancaman pengaruh ISIS ini,” kata Dedi usai acara berlangsung di Pendopo Garut, Selasa (31/3/2015).

Dedi mengaku pihaknya telah berkunjung ke sejumlah daerah untuk menyampaikan ajakannya mewaspadai ISIS.

“Kemarin-kemarin saya ke Cirebon, Bogor, lalu ke sini (Garut). Beberapa hari lagi saya akan ke Bandung, lalu minggu depan ke Banten. Jalin silaturahmi dan komunikasi. Tujuannya untuk mencegah isu-isu soal ISIS ini berkembang ke arah yang tidak baik,” ujarnya.

Pangdam juga membantah soal adanya isu tempat pelatihan ISIS di Garut. Dia memastikan tidak ada indikasi ISIS di Garut.

“Alhamdulillah tidak ada itu yang namanya tempat pelatihan ISIS di Garut. Indikasi di Garut juga sampai sekarang tidak ada. Mudah-mudahan, kedepannya tidak ada,” imbuhnya.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *