PERISTIWA

Puting Beliung Kembali Mengamuk, Dua Rumah Tertimpa Pohon

IMG00243-20150321-1509

Gapura Kota Banjar – Dua buah rumah warga di lingkung Sukarame RT 2/25 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar,  Kota Banjar, Jawa Barat  rusak akibat tertimpa pohon besar. Kerusakan tersebut terjadi ketika hujan disertai angin kencang yang melanda kota Banjar, Sabtu (21/3/2015).

Kedua rumah tersebut adalah masing -masing milik Kirno (60) dan Edo (50). Rumah Kirno mengalami rusak berat di bagian depan akibat tertimpa pohon Klengkeng sementara rumah Edo mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon pete.

Menurut keterangan yang berhasil dilokasi kejadian, peristiwa ini bermula ketika hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Banjar. Kirno menuturkan pada saat itu dirinya sedang berada didalam rumah. Namun alangkah kagetnya ketika rumahnya tertimpa pohon klengkeng.

“Saya sangat kaget, begitu sebuah pohon besar menimpa rumah saya, dan saya pun langsung lari ke rumah tetangga untuk mencari aman,”Kirno, saat ditemui dilokasi kejadian .

Hal yang sama pun diucapkan Edo, ia mengatakan bahwa kebetulan rumahnya berhadapan dengan rumah Kirno.

“Pada saat itu saya sedang di dapur, tak berselang lama ada suara benturan keras didepan rumah, dan ternyata rumah saya sudah tertimpa pohon, hingga saya pun lari keluar rumah,”katanya.

Peristiwa yang menimpa dua  rumah tersebut membuat para tetangga merasa iba terhadap korban. Kemudian warga beserta pihak BPBD ikut membantu dan mengevakuasi puing-puing reruntuhan rumah serta memotong pohon yang menimpa kedua rumah tersebut.

“Kami bersama warga lainnya secara spontanitas membantu mengevakuasi puing-puing reruntuhan rumah,”ujar Dadang salahsatu warga sekitar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat dari kejadian ini kedua korban mengalami kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *