PERISTIWA

Korem 062 Tarumanagara Ajak Wartawan Bantu Sosialisasikan Program TNI

Kepala Staf Korem 062 Tarumanagara, saat menyampaikan programnya dihadapan para wartawan, Kamis (12/3/2015), foto jmb
Kepala Staf Korem 062 Tarumanagara, saat menyampaikan programnya dihadapan para wartawan, Kamis (12/3/2015), foto jmb

Gapura Garut ,- Kepala Staf Korem 062 Tarumanagara Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji mengajak seluruh wartawan yang bertugas diwilayah Priangan Timur,  diwilayah hukum Korem 062 Tarumanagara untuk secara bersama-sama mengawal program TNI dalam mensukseskan program ketahanan pangan.

“Sekarang kita lagi fokus mengawal suksesnya program Ketahanan Pangan sesuai dengan arahan Bapak Presiden, dimana TNI dari berbagai tingkatannya dilibatkan langsung untuk melakukan pendampingan bagi para petani”. Kata Letkol Kav Sugeng Waskito Aji disela-sela kegiatan pertemuan bersama Insan Pers di Aula Makorem 062, Kamis (12/3/2015).

Sugeng menegaskan bahwa pendampingan yang dilakukan TNI adalah untuk memastikan semua persoalan yang dihadapi para petani dalam melakukan kegiatan pertanian berjalan dengan lancar.

“Misalnya petani kesulitan dalam memperoleh benih, pupuk, kemudian alat-alat pertanian termasuk jika saluran irigasinya rusak kita akan bantu untuk perbaikinya, karena TNI hanya memiliki kekuatan tenaga sehingga kapan dibutuhkan dapat segera diperbangukan”.Ungkpanya

Masih dalam kerangka mensukseskan program ketahanan Pangan, Sugen juga telah menintruksikan seluruh anggota TNI sesuai dengan kapasitasnya untuk melakukan pengecekan pada distribusi beras miskin atau raskin.

“Para anggota TNI nantinya akan secara rutin melakukan pengecekan ke gudang Bulog untuk memastikan persediaan aman hingga pada proses pendistribusian supaya benar-benar sampai ditangan para petani”. Imbuhnya.

Terkait pelaksanaan program TNI tersebut, Sugeng mengajak seluruh insan media untukmembantu secara aktif mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Makanya kami sengaja mengundang teman-teman wartawan selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka meminta bantuan teman-teman agar ikut serta mengawal program-program yang akan dilakukan TNI terkait program ketahanan Pangan Nasional tersebut”. Pungkasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *