PERISTIWA

Hujan Lebat Guyur Kota Banjar, Kuburan Ciaren Longsor

kuburan
Gapura Kota Banjar – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (9/3/2015) sekitar pukul 17.00 WIB, menyebabkan benteng areal pemakaman umum di Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar longsor.

Benteng kirmir yang mengelilingi areal pemakaman itu, longsor sepanjang 25 meter hingga ke pinggir jalan. Akibat dari peristiwa ini, sebagian warga merasa cemas, pasalnya mereka khawatir kuburan para keluarganya ikut longsor.

Menurut salahsatu warga, Edi Bahrun (32) peristiwa tersebut terjadi ketika hujan disertai angin kencang, tiba-tiba benteng ambruk dan menutupi trotoar.

“Karena situasi gelap gulita, saya belum tahu, apakah ada kuburan yang ikut longsor atau hanya benteng kirmirnya saja,”ujarnya.

Menurut keterangan Sekretaris Camat Purwaharja, Wawan, kejadian bencana tersebut diakibatkan dari derasnya hujan , dan benteng tersebut tidak mampu menahan derasnya air yang datang dari atas tebing.

“Ini akibat dari derasnya air yang datang dari atas, sehingga benteng tersebut ambruk karena tidak mampu menahannya,”ujarnya, Senin (9/3/2015).

Wawan menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan Kelurahan Karangpanimbal terkait langkah-langkah yang akan dilakukan dengan kondisi tersebut.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *