PERISTIWA

Wiiih…Ular Sanca 5 Meter Ditemukan Warga Banjar Diselokan

Warga mencoba mengukur ular sanca yang berhasil ditangkapnya, Foto Hermanto
Warga mencoba mengukur ular sanca yang berhasil ditangkapnya, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Seekor ular Sanca kembang sepanjang 5 meter, ditemukan seorang warga didalam kandang Itik yang berlokasi di Lingkung Parunglesang RT 5, RW 7, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Minggu (2/3/2015).

Sontak saja, kejadian ini mengundang perhatian warga dan pengendara yang kebetulan sedang berlalu lalang disekitar tempat kejadian.

Deni (43) seorang warga yang menemukan ular tersebut mengatakan, bahwa pada saat itu ia akan memberi makan beberapa ekor itik peliharaannya. Namun alangkah kagetnya, tepat didekat kandang itik tersebut, dirinya melihat seekor ular sanca yang sedang memakan itik miliknya. Kemudian ia memanggil warga lainnya untuk menangkap ular tersebut.

“Saya awalnya takut untuk menangkap ular tersebut, namun berkat bantuan warga akhirnya ular tersebut berhasil ditangkap warga dan dimasukkan kedalam karung,”Kata Deni

Sementara itu menurut Amar Ela (50) warga setempat, bahwa dilokasi tersebut sering ditemukan jenis seperti ular tersebut. Ular yang ditemukan itupun diduga dari dalam parit yang ada disebelah kandang itik. Parit tersebut cocok untuk ular bersembunyi.

“Ini penemuan untuk yang keempat kalinya, dan diduga ular tersebut dari parit,”kata Amar.

Penemuan ular besar tersebut tentunya menjadikan warga semakin resah, karena hampir setiap minggu warga sering kehilangan hewan ternak.

“Ini jelas sangat meresahkan, karena kami sering kehilangan hewan ternak,”ucap Ahmad Jalil warga setempat.

Kini ular tersebut disimpan didalam karung, dan rencananya akan dijual ke pengepul.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *