PERISTIWA

Drainase Buruk, Jalan di Garut Cepat Tergenang Air Saat Turun Hujan

gambar ilustrasi, foto istimewa
gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Garut ,- Diduga karena jaringan drainase perkotaan buruk hampir seluruh ruas jalan di Garut, Jawa Barat mudah tergenang air saat hujan deras turun meski lamanya turun hujan tidak sampai berjam-jam.

“Sekarang itu meski hujannya hanya setengah jam saja tapi hujannya deras langsung air disepanjang jalan ini seperti selokan”. Kata Nandang salah seorang warga disekitar jalan cimanuk Jaya raga Garut, Minggu (8/2/2015).

Nandang mengeluhkan kondisi tersebut karena hampir setiap turun hujan besar pasti dirinya kerepotan mengurusi halaman depan rumahnya yang berada jauh lebi rendah dari badan jalan sehingga harus membersihkan sisi sampah yang terbawa genangan air saat hujan turun.

“Air yang menggenagi jalan itu kan menyeret banyak berangkal dan sampah, sebagiannya jadi masuk kehalaman rumah saya katena memang berada dibawah badan jalan, kayaknya memang drainase sudah tidak berfunsi dengan baik makanya air mengalir kejalan”. Ungkapnya.

Kondisi genangan air saat hujan turun memang mudah terlihat menggenang disepanjang jalan Cimanuk, Bunderan simpang lima tarogong, Jalan terusan pembangunan, sebagian jalan otista dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Sebagian warga meminya pemerintah untuk segera memperbaiki drainase dsepanjang ruas jalan tesebut karena setiap kali turun hujan sangat menyulitkan warga juga jika terus dibiarkan dapat memicu kerusakan jalan.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *