PERISTIWA

Satu Tahun Kepemimpinan Rudy-Helmi: Gelorakan Gerakan Gotong Royong

Istigtsah Refleksi satu tahun Kepemimpinan Rudy-Helmi di
Istigtsah Refleksi satu tahun Kepemimpinan Rudy-Helmi dimasjid Agung Garut, Jumat (23/1/2015). foto jmb

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan juga memastikan jika makna satu tahun usia kepemimpinannya adalah harus benar-benar memfokuskan realiasai keuangan daerah secara efesien yang bisa memberikan dampak teradap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut secara luas.

“Bagaimana RPJMD yang telah kami susun dan disepakati bersama sebagai pintu masuk untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam lima tahun meski tentu saja tidak bisa hanya dalam lima tahun”. Tegasnya.

Menurutnya, berdasarkan pada Rencana Pembangunan, pihaknya  untuk perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan dengan jumlah yang banyak maka telah dianggarkan sebesar 300 Milyar untuk tahun anggaran 2015 ini.

“Realisasinya memang sangat dinamis jika semula untuk infrastruktur dianggarkan 300 Milyar kini kalah lebih bisa mencapai 400 milayar karena bangyaknya infrastruktur yang memang memerlukan perbaikan”Ungkapnya.

Rudy menambahkan, anggran ratusan milyar tersebut diantaranya untuk perbaikan infrastruktur jalan, kemudian pembangunan dan perbaikan pusat pusat layanan umum sepeti Puskesamas dan yang lainnya.

“Pada tahun anggaran ini kita membangun 10 Puskesamas baru yang anggarannya dari APBD Garut serta dana dari JKN”. Paparnya.

Selain pusat-pusat pekayanan umum tersebut, Rudy juga mengatakan akan mlakukan perbaikan terhadap bangunan bangunan sekolah dasar yang memang kini menjadi kewenangan pihak pemerintah kabuaten.

“Terkait pencapaian semua rencana kegiatan tersebut, kita akan melakukan gerakan kebersaaam bersama masyarakat dengan kembali menggelorakan semangat gerakan gotong royong”, Pungkasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *