PERISTIWA USAHA PRODUK

Pusat Kerajinan Kulit Sukaregang Diburu Pembeli

pusat kulit

Gapura Garut ,- Memasuki akhir liburan tahun Baru 2015, Kawasan pusat penjuaan barang-barang hasil kerajinan dari Kulit Sukaregang terus dibanjiri pengunjung untuk membeli barang souvenir dari kulit.

Sentra Kerajinan dari kulit yang berada disepanjaang ruas jalan Jendral Ahmad Yani serta ruas jalan Gagak Lumayung, Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi lokasi yang menarik bagi para penggemar aksesorises dari kulit.

Ali Ahmad salah seorag pengunjung asal Jakarta mengaku sengaja mendatangi Sukaregang dalam menghabiskan liburan akhir tahun selepas mengunjungi sejumlah tempat wisata di Garut.

“Ini menjelang balik lagi ke Jakarta saya dan keluarga mampir dulu disini mencari Jaket kulit”. Kata Ali, Sabtu (3/1/2015).

Menurutnya, sejauh ini kualitas barang-barang kerajian dari kulit hasil dari sukarageng memiliki kualitas cukup bagus serta model-model yang tidak kalah menarik dari hasil kerajinan serupa didaerah lain.

“Kualitasnya lumayan bagus saya juga masih menyimpan koleksi barang dari sini yang dibeli beberapa tahun lalu hingga kini masih bagus, modelnya juga keren gak ketinggalan mode”. Ungkapnya sambil tersenyum.

Namun sejauh ini, menyoal keberadaan pusat kerajinan tersebut, Ali mengeluhkan sulitnya mencari tempat parkir kendaraan serta seringkali macet karena ruas jalan yang sempit, sehingga untuk bisa berhenti harus muter-muter terlebih dahulu mencari lokasi parkir yang aman.

“Disini memang lokasinya sempit tidak ada tempat parkir kecuali dipinggir jalan itupun kalau lagi kosong  giliran rame seperti ini harus muter-muter dulu”, Sesalnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *