OLAHRAGA PERISTIWA

Diguyur Hujan Deras, Sirkuit Roadrace Di Banjar Kebanjiran

Gapura Kota Banjar ,- Akibat hujan deras, Sirkuit Patroman, Kota Banjar, Jawa Barat yang sedang dipakai event Roadrace alami kebanjiran, event kejurda seri ke 3 tersebut sebelumnya sempat dihentikan lantaran hujan deras disertai petir dirasa sangat mengganggu laga uji coba atau sesi latihan resmi menjlang pelaksanaan pertandingan pada hari Minggu besok. Pihak panitia pelaksana lomba akhirnya memutuskan akan melanjutkan seluruh kegiatan kejurda oadrace tersebut  akan dilanjutkan pada hari Minggu 21 Desember 2014 besok hari.

Para pembalap yang mengikuti Event Kejurda Final Roadrace seri ke 3 ini terpaksa harus puas mengikuti latihan resmi balapan bersama hanya selama dua jam saja, menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan sirkuit tersebut tidak kunjung berhenti, akibatnya  sirkuit mengalami kebanjiran di R2 (tikungan ke 2) setinggi lutut orang dewasa.

“kondisi ini tidak memungkinkan untuk terus melanjutkan sesi latihan balapan, sehingga balapan lomba dilanjutkan besok”, Kata Sudrajat Argadireja Ketua Paitia pelaksana Lomba.

Kondisi tersebut akhirnya juga dapat mengerti oleh para peserta jika sesi balapan latihan resmi tidak dapat dilanjutkan.

“intinya kami akan mengikuti apapun yang diintruksikan panitia demi kelancaran dan keselamatan kita bersama”, ungkap salah seorang peserta yang berada dilokasi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Event Roadrace Final Kejurda seri ke 3, dihari pertama yang diselenggarakan di Sirkuit Patroman, Kota Banjar, Jawa Barat, terpaksa dihentikan sementara, menyusul tiba-tiba turun  hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya pada Sabtu (20/12/2014).

Seluruh pembalap yang mengikuti balapan ini, terpaksa harus berlindung  di Paddock masing-masing tim. Para pembalap pun tampak tidak bisa berbuat banyak, hujan deras yang turun mengguyur Kota Banjar diluar kewenangan panitia lomba.

“Bemberhentian lomba untuk sementara waktu karena hujan deras sepenuhnya merupakan kewenangan dari panitia lomba, kita tidak bisa apa-apa karena turun hujan bukan kehendak kita dan diluar kemampuan panitia juga”. Kata Gian Ginanjar, salah seorang pembalap asal Banjarsari.

Menurut Gian, pihaknya sebagai salah satu peserta akan mengiuti apapun ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak panitia pelaksana lomba disirkuit ini.

Sementara itu, menurut Ketua panitia penyelenggara Sudrajat Argadireja mengatakan, diberhentikannya balapan ini sifatnya hanya sementara, karena hujan yang sangat deras dengan disertai petir dapat menggangu konsentrasi para pembalap.

“Kami khawatir jika latihan resmi ini diteruskan , akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena lintasan sirkuit sangat basah dan licin, pemberhentian ini sifatnya hanya sementara, dan ini pun hanya latihan resmi, untuk lomba yang akan digelar hari Minggu besok,”Tegas Sudrajat.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *