PERISTIWA SOSIAL POLITIK

Wabup Garut : Seleksi CPNS Kali ini Akan Lebih Transfaran dan Bebas Kecurangan

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman

Gapura Garut,- 52 posisi lowongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (24/11/2014) diperebutkan oleh sekitar 1.238 orang peserta yang mengikuti jalannya seleksi atau tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada  ujian Computer Assisted Test (CAT) yang digelar dikompleks SMAN I Garut Jalan Merdeka Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Sedikitnya ada sekitar 2.408 pelamar yang berasal dari Kabupaten Garut bahkan ada diantaranya sejumlah peserta dari Kabuupaten/ Kota lainnya. Peserta yang berhak mengikuti CAT adalah mereka yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi dalam seleksi CPNS tersebut.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat melakukan pemantauan jalannya tes CPNS tersebut mengatakan pegawai yang sangat dibutuhkan Kabupaten Garut adalah tenaga medis.

“Meski tidak ada peminat atau pendaftar untuk posisi dokter spesialis baik spesialis anak, kadnungan, penyakit dalam, ataupun radiologi, kita memang sangat membutuhkan tenaga-tenaga medis tersebut” Kata Helmi.

Helmi juga memastikan, jika pelaksanaan tes CPNS kali ini akan lebih transparan, bebas kecurangan, dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami kan dari Kabupaten hanya menyediakan tempat sedangkan soal dibuat oleh panitia seleksi nasional,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Status Kepegawaian dan Pensiun di Badan Kepegawaian Nasional Regional III Sulastri menegaskan, tes berjalan dengan pengawsasan sangat ketat untuk menghindari adanya upaya kecurangan. seluruh kegiatan diruangan seleksi diawasi menggunakan kamera CCTV yang dipantau dari ruang server oleh sejumlah petugas.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *