PERISTIWA

Peringati Hari Guru, PGRI Cisurupan Ziarah dan Resmikan Bangunan Sekolah

IMG_20141125_190215

Gapura Garut,- Sejumlah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Jawa Barat, lebih memilih melakukan serangkaian kegiatan seperti ziarah ke Makam sesepuh dan Tokoh Guru di PGRI Kecamatan Cisurupan, dalam rangka memperingati hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 Nopember  2014 ini. Doa bersa dimakan sesepuh PGRI Cisurupan dipimpin oleh H. Awan Sanusi dari UPTD Pendidikan Kecamatan Cisurupan.

“Kami dalam peringatan hari Guru tahun ini, dari warga pendidikan di Kecamatan Cisurupan melaksanakan ziarah ke makam Bapak  Olih yang merupakan  salah seorang tokoh pendidikan Kecamatan Cisurupan”, Kata Kepala UPTD Pendidikan Cisurupan H. Toto Toha, Selasa (25/11/2014).

Menurutnya, Almarhum Bapak Oleh selama hidupnya telah mengabdikan diri sepenuhnya untuk dunia pendidikan di Kecamatan Cisurupan mulai menjdi guru dan aktif menjabat sebagai Ketua di kepengurusan PGRI Kecamatan Cisurupan.

” Beliau juga pernah menjadi Pengawas TK/SD di kecamatan Cisurupan pada tahun 80-an sampai tahun 1995, hingga akhir hayatnya aktif terus dibidang pendidikan,  Beliau meninggal pada tahun 1997″, ungkapnya.

Toto juga menambahkan, seluruh warga pendidikan penting untuk senantiasa mendoakan para pahlawan pendidikan diberbagai tingkatannya.

“Penting Bagi kita warga pendidikan untuk senantiasa mendoakan para pahlawan kita dalam bidang pendidikan, yang telah mendidik dan membimbing kita semua sampai menjadi seperti sekarang ini”. Paparnya.

Dalam rangkaian acara memperingati hari Guru di kecamatan Cisurupan tersebut dilanjutkan dengan  peresmian bangunan baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Faatih di Kecamatan Cisurupan.***Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *