PERISTIWA

Bocah Meregang Nyawa, Menegak Air Raksa yang Dikiranya Air Mineral

Gapura Pangandaran, Rida Hilma Azzahra (3) seorang balita anak dari psangan Yayah dan Dayat warga Karangpawitan Kecamatan Padaherang Kaupaten Pangandaran, Jawa Barat harus meregang nyawa setelah meminum air raksa yang ia kira air mineral karena tersimpan didalam botol kemasan air mineral diatas meja di tengah rumah oleh Bapak.

Peritwa malang yang menimpa balita tersebut berawal saat Dayat ayah kandung balita tersebut usai membeli air raksa untuk keperuan pekerjaannya sebagai tukang kamasan atau (sepuh emas). Saat itu air raksa yang tersimpan didalam botol bekas air mineral disimpang begitu saja diatas meja didalam rumah sehingga saat anaknya yang masib balita tiba-tiba bangun tidur dan meminta minum sama ibunya.

“Saat itu anak saya berteriak teriak minta minum, saya masih sibuk didapur dan belum sempat memberinya air, namun tiba-tiba anak saya menjerit jerit sambil memegang tenggerokan dan pertnya, saya keget ternyata anak saya meminum air raksa yang baru saj dibeli sama suami saya”. Ungkap Yayah sambil mata sembab usai nangis menahan kesediahan, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, dirinya tidak menyangka anaknya akan meninggal secepat itu dengan cara yang sangat sepele dan tidak disangka-sangka, Yayah tampak sanagat terpukul dan menyesali sambil memegang foto Ridha Hilma Azzahra, anaknya yang baru berusia hampir 3 tahun ini.

“Saya benar-benar menyesal ddegan keteledoran saya saat anak saya manggil-manggil minta minum saya tidak cepat cepat memberinya”. Ucap yayah sambil kembali menangis tersedu-sedu.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, Korban Hilma sempat dibawa kedua orang tuanya ke Puskesmas terdekat namun sayang nyawanya tidak dapat terselamatkan lagi.

“Hilma saat itu memang baru bangun tidur dan pergi kelaur rumah untuk jajan makanan ringan, tidak lama kemudian ia kembali ke rumahnya dan meinta minum kepada ibunya, namun karena orang tuanya sedang sibuk, sehingga tidak menghiraukan anaknya yang ingin minum”. Kata salah seorang tetanggany.

Diduga saat itu Hilma kembali amsuk ke dalam rumah dan mendapati botol air mineral yagn berada di atas meja, ia menyangka berisi air mineral padahal berisi air raksa yang baru saja dibeli ayahnya.

“Namanya juga anak kecil kan belum tahu apa-apa taunya isi didalam botol tersebt air kineral padahal air raksa”. Ucapnya ikut menyesali.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *