PERISTIWA

Di Garut Dana Kompensasi BBM Sudah Bisa Dicairkan di Kantor Pos

Kang Naya Pembuata Boboko Berkwalitas International
Gambar ilustrasi

Gapura Garut,-Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakersostran) Kabupaten Garut, Jawa Barat Elka Nurhakimah memastikan dana kompensasi kenaikan BBM yang berupa Kartu jaminan  sosial kini sudah bisa dicairkan dikantor Pos terdekat.

“dengan sendirinya seiring kebijakan dinaikanya harga BBM oleh pemerintah pusat, dana kompensasi yang berupa jaminan sosial melalui berbagai program dapat segera dicairkan melalui Kantor Pos terdekat”, Kata Elka , Rabu (19/11/2014).

Menurutnya, bersama petugas dari PT. Pos pihaknya segera menghadap Bupati untuk melaporkan kesiapan terkait bisa dimulainya pencairan dana kompensasi kenaikan BBM untuk sejumlah rakyat miskin yang ada di Kabupaten Garut.

“Ini kita bersama dengan pihak PT. Pos akan menghadap dulu Bapak Bupati untuk melaporkan kesiapan pencairan dana kompensasi tersebut.”Ungkapnya.

Meski Kartu sakti ala Jokowi baik Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar serta Kartu Keluarga Sejahtera belum sampai di Kabupaten Garut, namun menurut Elkan persoalan tersebut tidak jadi masalah terkait pencairan dana kompensasi BBM tersebut.

“Siapapun pemilik kartu jaminan sosial yang sebelumnya berlaku saat ada bantuan Tunai Langsung (BLT), saat ini juga kartu tersebut masih tetap berlaku dan bisa digunakan untuk pencairannya, jadi tidak ada masalah”, Paparnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *