PERISTIWA

Rudy Pimpin Rombongan Haji, Helmi Jalankan Tugas Bupati

TQjKOTgZa2

Gapura Garut,- Sebanyak 448 calon haji asal Kabupaten Garut, Jawa barat kembali diberangkatkan dari halaman Gedung  Pendopo Garut, diiringi lambaian tangan serta isak tangis sanak saudara, ratusan jemaah tersebut dilepas oleh wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang menggantikan Bupati Rudy Gunawan yang juga berangkat Haji bareng dengan rombongan terakhir calon haji asal Garut tersebut, Selasa (23/9/2014).

Saat sejumlah Bus mulai membawa ratusan rombongan calon haji, dari luar pagar halam pendopo sanak saudara para calon haji melambaikan tangan disertai isak tangis sebagai salam perpisahan bagi keluarga meraka yang akan menunaikan Ibadah haji tersebut.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, calon haji asal Garut yang diberangkatkan terakhir ini masuk pada Kloter 70 yang akan diberangkatkan menuju Jeddah arab saudi setelah sebelumnya singgah terlebih dahulu di Asrama Haji Bekasi.

Menurutnya, Calon haji asal Kabupaten Garut tahun ini dipimpin langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, yang juga berangkat bersama dengan kloter 70 ini.

“kita doakan semoga seluruh Calon Haji asal kabupaten Garut dapat menjalankan seluruh proses ibadah haji dengan lancar, mereka senentiasa bisa menjaga kondisi tubuhnya karena ibadah haji ini adalah ibadah fisik”. Kata Helmi Budiman usai melepas kloter 7o tersebut.

Helmi mengatakan, untuk masalah kesehatan para calon haji nantinya akan diawasi dan ditangani langsung oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

“mereka tenaga medis yang tiga orang sempat tertahan karena masalah visasekarang juga  sudah bisa berangkat untuk menjalankan tugasnya di Tanah Suci”. Ungkap Helmi.

Sementara itu, sehubungan dengan keberangkatan Bupati Rudi Gunawan ke tanah suci, segala urusan pemerintahan kabupaten Garut kini ditangani langsung oleh wakil Bupati Helmi Budiman.

“selama Pak Bupati melaksanakan ibadah di Tanah Suci, saya  menjadi pelaksana harian Bupati Garut, Insya alloh tidak akan ada hambatan semuanya roda pemerintahan akan berjalan lancar karena  sudah diatur dalam Undang-Undang”, Imbuhnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *