PERISTIWA USAHA PRODUK

Gubernur Jabar : Bangga Bisa Mendukung Industri Pesawat Karya Anak Bangsa !!

Ajheryawan

Gapura Bandung ,- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memastikan Pesawat terbaru buatan anak Bangsa R 80 diproyeksikan akan melakukan pertama kali uji coba take off dan landing bersamaan dengan Aerotropolis Bandara kebanggaan Jawa Barat yang tengah dibangun di Kabupaten Majalengka.

“R 80 Pak Habibie dan Bandara Kertajati di Jawa Barat, bertemunya pesawat hebat karya anak bangsa dengan aerotropolis Bandara Internasional Jawa Barat”, Demikian tulis Ahmad heryawan di akun  Facebook resmi miliknya.

Heryawan menuliskan Rabu, 10 September 2014, bersama pak Habibie membahas rencana Industri Pesawat Terbang R 80 (pengembangan dari pesawat terbang N 250).

R 80 pesawat karya anak Bangsa yang akan dikembangkan oleh perusahaan swasta PT RAI (Regio Aviasi industri) yang dibangun Mantan Presiden  Habibie yang juga Mantan Menristek di eranya Presiden Suharto.

“Sesuai rencana Pak habiebie, nantinya proses produksi (pabrikasi) akan dilaksanaakan di PT Dirgantara Indonesia (PT.DI) di Bandung” Tulis Aher.

Dalam kesempatan pertemuanya dengan Habibie, Gubernur  Aher mengatakan Pak Habiebie menyampaikan  bahwa R 80 Lebih canggih dari N250 yang terhentikan oleh IMF.

“Rencana 2017 atau 2018 akan First Land di Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat bangga bisa mendukung Industri pesawat karya anak bangsa”. Tegas Akher mengakhiri Tulisannya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *