HUKUM KRIMINAL PERISTIWA

Tiga Pemuda Tewas, Usai tegak Miras Oplosan

Salah satu Korban Miras Oplosan yang masih dirawat di IGD RSUD Dokter Slamet Garut, Rabu (27/8/2014). poto jmb
Salah satu Korban Miras Oplosan yang masih dirawat di IGD RSUD Dokter Slamet Garut, Rabu (27/8/2014). poto jmb
Gapura Garut,- Korban Miras oplosan kembali terjadi kali ini menimpa tiga orang pemuda di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ketiganya dinyatakan meninggal dunia akibat meminum miras oplosan.
Dari ketiga korban, salah satunya dinyatakan tewas setelah tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Slamet Garut, saat akan diberikan pertolongan medis.
 
“yang satu orang tewas saat tiba disini, sementara dua korban lainnya, sudah tewas saat masih dalam penanganan medis di Puskesmas Cilawu,” kata Asep Roni Petugas Medis IGD RSUD dr Slamet Garut, Rabu (27/8/2014).
 
Asep menambahkan, menurut penuturan korban yang masih dirawat di IGD,  mereka sebelumnya meminum miras oplosan pada Senin 25 Agustus 2014 malam di sebuah pesta dangdutan. Pada pesta miras oplosan tersebut seluruhnya  berjumlah delapan orang.
 
“Informasinya delapan orang minum-minum di pesta itu. Dua orang korban dinyatakan telah meninggal di Puskesmas Cilawu, dan tiga orang dirujuk ke sini (IGD). Dari tiga orang yang dirujuk salah satunya meninggal setelah tiba di IGD. Ketiga orang yang dirujuk kemari ini sudah dalam keadaan kritis. Korban yang meninggal kondisi kesehatannya sudah sangat parah, sulit bernafas. Petugas medis sudah berupaya semampunya, namun korban akhirnya meninggal,” paparnya.
                                                                                             
Jasad korban yang meninggal di rumah sakit, langsung dibawa kembali oleh  pihak keluarga. Sementara itu terkait dengan kondisi korban yang lainnya, Asep mengaku tidak mengetahui persis terutama tiga orang yang ikutan dalam  minum-minuman keras tersebut.
 
“Untuk tiga orang korban sisanya, saya tidak mengetahui persis. Kami hanya menerima tiga korban minum miras yang dirujuk dari Puskesmas Cilawu pada pukul 06.20 WIB tadi pagi. Satu orang diantaranya meninggal setelah tiba di sini,” Pungkasnya.***jmb
Liputan GapuraTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *