PERISTIWA SOSIAL POLITIK

Pemekaran Garut Selatan Harus Dikawal Para Anggota Dewan Baru

04513081_GARUT_PELANTIKAN ANGGOTA DPRD GARUT_3 002_0001

Gapura Garut ,-  Ketua Dewan Penasehat Presidium Garut Selatan Suryaman AS, meminta agar seluruh anggota DPRD Garut yang baru dilantik serius ikut mengawal proses pemekaran Garut Selatan.

Perhatian mengenai proses pemekaran seyogyanya tidak hanya menjadi perhatian para anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) kawasan Garut Selatan saja, melainkan seluruhnya berkewajiban turut serta mengawalnya.

“Persoalan pemekaran bukan hanya tanggung jawab anggota dewan dari dapil selatan saja, melainkan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Garut,” kata Suryaman, Rabu (13/8/2014).

Suryaman menambahkan, pemekaran Garut selatan akan berdampak luas bagi kabupaten Garut itu sendiri. Pasalnya, Kabupaten Garut akan menjadi kabupaten induk bagi Garut Selatan.

“Dampaknya akan sangat luas. Baik itu dari segi pembangunan, ekonomi, dan lainnya. Bagaimanapun, Kabupaten Garut akan menjadi daerah induk,” Pungkasnya.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya 50 anggota DPRD terpilih pada pileg 2014 resmi dilantik dan diambil sumpah janji oleh Ketua pengadilan negeri Garut di Gedung DPRD Garut Jalan Patriot Kecamatan Tarogong Kidul Garut  Rabu (13/8/2014). ***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *