PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA

Banjar Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Berbasis 3 R

 

banjar_sosialisasi kebersihan 1 002_0001

Gapura Kota Banjar ,- Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTRLH) Kota Banjar Jawa  terus melakukan upaya sosialisasi kebersihan dengan para calon tenaga kerja pengelolaan sampah.Kali ini bertempat di Gor Wangsit Kelurahan Pataruman Kota Banjar yang diikuti oleh puluhan Calon pelaksana tenaga kerja yang ada di masing-masing TPS dan TPA.

“Ini dalam rangka sosialisasi pengelolaan sampah berbasis 3 R yaitu konsep penanganan sampah dengan cara Reduse, Reuse dan Recycle atau mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang sampah mulai dari sumbernya”. Kata  Asno Sutarno Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DCKTRLH kota Banjar Sabtu (9/8/2014).

Asno menambahkan puluhan para calon pelaksana tenaga kerja pengelolaan sampah akan diberikan pemahaman dasar tentang berbagai jenis sampah.

“Denag cara sosialisasi ini diharapkan peran serta dari para tenaga kerja yang lebih intens untuk melakukan  pengurangan sampah yang ada di Tempat pembuangan akhir  (TPA) sampat kota Banjar”. ungkapnya

Menurutnya  pengelolaan sampah terpadu berbasis masyarakat melalui metode 3R merupakan paradigma baru dalam pengelolaan sampah dengan titik tekan pada pengurangan sampah yang lebih arif dan ramah lingkungan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *