PERISTIWA USAHA PRODUK

18 Mobil Fuso Pengangkut Rokok Tertahan di Banjar

Belasan Truk Fuso Pengangkur Rokok Dihentikan Polres Banjar karena masih musim mudik (poto Hermanto)
Belasan Truk Fuso Pengangkur Rokok Dihentikan Polres Banjar karena masih musim mudik (poto Hermanto)

Gapura Garut,- Sebanyak 18 mobil Truk Fuso jenis Box pengangkut rokok tertahan di Kota Banjar, Jawa Barat.  Truk fuso milik sebuah perusahaan rokok terbesar di indonesia itu, terpaksa  diberhentikan sementara oleh pihak Kepolisian Kota  Banjar karena masih adanya larangan kendaraan berat dilarang beroprasi  selain pengangkut kebutuhan pokok.

Ke 18 Truk Fuso pengangkut rokok ini, untuk  sementara diparkir dikawasan Terminal Banjar. Kendaraan-kendaraan berat tersebut berasal dari kota Kudus dengan  Tujuan  sejumlah daerah yang ada di Jawa Barat,  seperti Karawang,  Bogor, Depok dan Bandung.

Namun karena bersamaan dengan arus balik lebaran,  maka dari pihak Kepolisian  Kota Banjar memberhentikan sementara hingga jalan atau jalur lintas selatan normal kembali.

“Kami terhenti sejak hari Sabtu (2/8/2014) lalu dan terpaksa tinggal untuk sementara di kawasan terminal ini, sampai nanti diperbolehkan kembali jalan”. Kata Edi salah seorang sopir saat dijumpai Senin (4/8/2014).

Edi berharap arus balik segera berakhir dan lalu lintas kembali normal sehingga dirinya bersama teman-temannya dapat segera melanjutkan perjalanan kekota tujuan mereka sesuai perintah perusahaannya.

Walaupun aturan larangan untuk kendaraan berat hanya berlaku dari H -4 hingga H +1 Lebaran, namun para sopir ini pun menyadari,  jika terus memaksa untuk berangkat dikhawatirkan malah akan mengganggu dan memacetkan arus lalu lintas.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *