PERISTIWA

H+6 Jalur Alternatif Cimaragas Kota Banjar Macet

IMG00888-20140726-0857

Gapura Kota Banjar ,- Memasuki H +6 lebaran, arus balik kendaraan dari arah timur Jawa Tengah menuju sejumlah kota tujuan diwilayah barat yang melintasi jalur selatan Kota Banjar terpantau padat.

Jalur alternatif Cimaragas yang diberlakukan oleh petugas sebagai jalur pengalihan kendaraan dari jalur utama ternyata tidak mampu lagi menyalurkan arus kendaraan hingga akhirnya terjadi kemacetan dijalur alternatif ini.

Ribuan kendraan terjebak dipertigaan Gardu Kota Banjar. “Seperti diprediksikan sebelumnya ini hari terakhir liburan lebaran jadi semua kendaan tujuan ke arah barat yang melintasi jalur ini akan semakin padat, sedikitnya sudah sekitar 27 ribu kendaraan yang melintasi jalur alternatif ini alihan dari jalur utama”. Kata Kapospam Gardu Kompol Suwignyo Minggu (3/8/2014).

Suwignyo menambahkan, puncak arus balik dijalur ini telah mencapai puncaknya hari ini, karena volume kendaraan yang melintasi jalur alternatif Cimaragas  telah mencapai lebih dari yang kemarin.

“Puncak arus balik terjadi hari ini, karena volume kendaraan meningkat dari hari yang kemarin,” Ungkapnya.

Pihak Kepolisian setempat telah memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan agar tidak semakin parah. ***Hermanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *